Playdate-kunjungan ke perpustakaan daerah

Hari minggu, 15 Oktober 2017 Altair berkunjung ke perpustakaan daerah palembang bersama teman2 komunitas hebat Palembang.
Perpuskaan daerah Palembang bertempat di Jl. Demang Lebar Daun No.47, Lorok Pakjo, Ilir Bar. I, Kota Palembang.

Acara playdate kali ini diisi dengan kegiatan mendengarkan dongeng dwi bahasa dan melihat-lihat perpustakaan. Perpustakaan yang dikunjungi adalah perpustakaan khusus anak-anak lho😙 kondisi di dalam perpustakaan untuk anak yang gedungnya terpisah dengan perpustakaan untuk umum dibuat kondusif dengan perlengkapan meja kursi kayu sesuai dengan anak-anak. Bahkan ada permainan kolam bola dan perosotan yang dapat digunakan untuk anak yang lebih kecil sembari menemani kakak yang lebih besar membaca buku. Disudut ruangan juga dilengkapi permainan komputer edukatif untuk anak yang dapat digunakan ketika beristirahat sejenak bergantian dengan membaca buku.
Tidak kalah ada panggung yang sering digunakan petugas perpustakaan jika ada pertunjukan boneka tangan.

Waktu buka perpustakaan untuk anak setiap hari. Senin s.d Sabtu dibuka dari pagi hingga sore hari. Sementara hari Minggu dibuka hanya sampai siang hari.


Mendengarkan dongeng bersama
 teman-teman


Foto bersama teman-teman


Foto bersama anak-anak dan orangtua

Pada kesempatan kali ini, Altair memanfaatkan waktunya untuk membuat kartu anggota. syaratnya sangat mudah, dan selesai saat itu juga, dan tanpa biaya apapun. Bahkan kartunya bisa lagsung digunakan untuk meminjam buku.


Kartu anggota perpustakaan Altair

Selain itu keistimewaan menjadi anggota perpustakaan selain bisa meminjam buku tentunya, mendapatkan password wifi yang dapat digunakan untuk berselancar didunia Maya di seluruh area perpustakaan untuk mencari bacaan tambahan jika ingin melihat informasi selain buku.

Menyenangkan bisa bertemu teman-teman, mendengarkan dongeng, membaca buku gratis, dan mengenal perpustakaan lagsung tentunya😄

yook ke perpustakaan😍

Comments

Popular Posts