Bagaimana Kurikulum HS Altair?

Kurikulum.  Seperti sekolah saja ya? emang sih, kurikulum sebagai dasar untuk membuat sebuah jadwal hs altair, tp tidak baku banget, masih banyak penyesuaian disana-sini. Sesuai kebutuhan sajalah ;) Toh HS juga tujuannya bukan untuk memindahkan sekolah ke rumah plek..plek, tp banyak hal yang membuat HS menjadi lebih fleksibel untuk diterapkan tanpa melupakan tujuan awal memilih HS dan visi dari setiap keluarga masing2.

Tujuan aku bukan hanya waktu fleksibel, tp juga ingin lebih mengamati arah kesukan dan minat Altair kemana? satu hal lagi aku ingin membuat altair menyenangi proses belajar bisa kapanpun, apapun dan dimana saja.  Tidak hanya artinya belajar hanya di Sekolah dengan duduk rapi dan berhadapan dengan meja hingga waktunya usai.  Semuanya butuh proses hingga lambat laun bisa mengalir begitu saja, dan yang jelas esensi keinginan altair memiliki keinginan tahuan yang kuat semakin bertambah dan bertambah.

Jadi Kurikulum apa yang Altair gunakan?
Setelah mengikuti Webinar, kami mendapatkan 3 macam kurikulum yang penuh pembahasan dari Australia, California, dan Inggris.  Semuanya bagus2 dengan inti yang hampir mirip untuk diterapkan pada usia Dini.

Selain itu Altair juga tidak melupakan checlist parameter perkembangan berdasarkan usia yang dicapai agar dapat melihat perkembangan sisi kesehatan, motorik, sosial, dll.

***

cover kurikulum Australia

cover checklist indikator perkembangan anak 4-5 tahun

Salah satu checklist indikator perkembangan kognitif anak usia 4-5 tahun

Dengan adanya panduan kurikulum, checklist, diharapkan membuat jadwal yang masih saja bisa fleksibel ;) dapat terwujud ^^





Comments

Popular Posts