Intermezo saat Pulang dan Berangkat Ngaji_ Mobil yang tidak biasa ^_^

Jarak dari rumah ke tempat ngaji altair tidaklah begitu jauh.  Kegiatan Altair mengaji bersama teman2, adalah salah satu cara memberikan kenyamanan bermain dan sosialisasi untuk Altair.  Sistem mengaji di sana adalah berhadapan satu persatu dengan ustadzah, jadi jika belum mendapatkan giliran, anak2 biasanya mengisi waktu dengan menulis, menggambar dan bermain bersama.  Sepertinya terlihat santai ya..? Tapi aku senang, bukankah perkenalan mengaji itu harus dibuat menyenangkan dan nyaman untuk anak usia dini ;)

Sambil pulang, Altair bisa melihat banyak hal.  Termasuk diantaranya adalah melihat mbil2 besar kesukaannya.  Ini diantaranya ^^

hii ^^

Truk penggali tanah ini sayang sekali tidak ada petugasnya.  Karena sudah sore, altair hanya bisa naik sebentar, karena harus segera pulang menanti datangnya waktu magrib.

Dihari lainnya, Altair melihat mobil Pemadam Kebakaran sedang parkir di halaman Pelabuhan.  Mobil pemadam kebakaran ini sepertinya sedang mengisi tangki air.  Tidak terlihat petugas pemadam kebakaran, tp kami melihat petugas keamanan yang sedang berjaga di pos dekat mobil pemadam kebakaran.


Altair mencoba naik mobil pemadam kebakaran, setelah mendapatkan ijin tentunya.  sayang ga sempet difotoin.  Tapi wajahnya sumringah dan "Wow", heee... ;)
KEtika menaiki mobil pemadam kebakaran, Altair terdengar sering menirukan suara sirene mobil pemadam kebakaran, "Niii...nooo..niii..nooo..." berkali-kali dan tidak lupa menunjuk beberapa bagian mobil yang dia sudah tau seperti selang dan sirene ;)


 Dihari lainnya lagi, Ada mobil lain terparkir yang lagi2 menarik perhatiannya. Tidak jauh berbeda dengan mobil2 sebelumnya, ketika altair melihat mobil ini berbeda dengan mobil kebanyakan, kepalanya tiba2 menunduk, dan menunjuk sikat yang berada di bagian bawah mobil.
Gaya dulu di depan Truk Road Sweeper alias mobil penyapu Dulevo 200 Quattro, cekreek.. ^^


"Umi lihat, ada sikat2nya.. buat apa ini? sapu2 ya? wuiiih..." serunya terlihat lucu :)
"Iya, ini mobil untuk sapu jalan." jawabku.
Kebetulan ada petugasnya yang baru saja menaiki mobil tersebut.  Altair langsung celingak-celinguk melihat kedalam jendela, sambil mengetok pintu dan berkata " Assalamualaikum..om... " sapanya.
Untung kacanya rendah, jadi si om bisa melihat altair.  Jika aku yang dilihatnya, mungkin ia merasa aneh.. ini emak2 ngapain panggil2 :p hihiiii...
Si om yang baik hati membukakan pintu mobil, Altair melihat kedalam mobil.  Si om yang pengertian ini langsung bertanya, " Mau lihat ya?"
"Iyaaa.., boleh?" tanya Altair sopan.
"Boleh, naiklah." si om menawarkan.
Yaah... namanya sdh ditawarin, yaa hayuuk aja ^^
Dan altair mulai bertanya ini apa itu apa? dan dengan gayanya tidak lupa berkata," oohh..begitu.."
Rasanya geli melihat ekspresinya terpana melihat bebrapa bagian di dalam mobil.  Sementara si om yang baik hati, dengan sabar menjelaskan bahwa mobil itu bernama Truk Road Sweeper Dulevo 200 Quattro. tujuannya untuk menyapu jalan dan area sekitar kantor dan pelabuhan agar debunya tidak banyak dan jalan menjadi lebih bersih.
Celoteh altair yang membuat si om jadi tersenyum adalah ketika berkata, "Waah hebat ya, kereen..Mobilnya bisa sapu2.. om terbaiiik.."
Hiii..

Sebenarnya Altair kelihatan masih ingin berlama-lama di dalam mobil, namun si om tersebut (aku lupa namnya, karena dia berkenalan hanya dengan Altair.. :p ) terlihat akan mulai beraktivitas kembali, mau tidak mau akupun mengajak Altair menyudahi tanya jawabnya.
"Makasih om" sahut altair ramah. "Altair ke sana dulu ya.." lanjutnya
"Iyaa sama2." jawab si om. 
Dalam hati aku berkata, kayaknya si om gak nanya deh altair mau kemana? hehehee...

Walaupun waktunya hanya singkat, namun aku yakin ada pengalaman berharga yang dirasakan Altair ^^

***

Comments

Popular Posts