Permainan berburu buku 'anak bukan kertas kosong 'bersama

Jalan2 melihat banyak buku di toko buku, sering kami lakukan.  Tidak terjadwal, kapanpun jika ingin, kami bisa melakukannya tanpa ada batasan waktu.

Hari itu, kebetulan aku juga sedang mencari buku parenting untuk kebutuhan pribadi.  Altair memang saat ini belum bisa membaca, tapi ingatannya dan kecenderungannya di visual, membuat permainan mencari buku bs sangat mengasyikan. 

Sebelum pergi, beberapa kali aku memperlihatkan gambar sampul buku yang ingin aku incar kepada Altair.  Juga tidak lupa menyimpan gambarnya di handphoneku.  Ketika sampai di toko buku, bukan perkara mudah mengajaknya mencari buku yang aku inginkan.  Altair memiliki kebiasaan ikut melihat2 buku yang memang adalah favoritnya anak2 ;) Dia sudah tahu dimana biasanya buku2yang menarik baginya diletakkan.  hingga aku menghentikan langkahnya untuk mencari buku yang aku inginkan dahulu.  Kelihatan egois ya uminya :p

Setelah bertanya kepada petugas, kami ditunjukkan lorong dimana buku itu berada, dan setelah aku mengetahui keberadaannya, aku mengisyaratkan Altair untuk mencari.  Dengan usianya yang masih kecil, aku tidak ingin membuatnya bosan karena 'terpaksa' mencari di banyak rak. 


beberapa clue diberikan dengan aba2 dibagian atas, sebelah kanan atau kiri, tingkat ke berapa, dan didekat buku bergambar apa.  dan... ahaa! buku yang dimaksud didapatkan.  untungnya posisi buku tersebut dapat dijangkau oleh altair.  Senyum sumringahnya membuat altair kelihatan lebih manis dan tentunya keren.. ^_^

Luv u, jagoannya umi :)

Comments

Popular Posts