Jadwal Homeschooling Altair

Bagaimana keseharian Altair ya? Pada awalnya aku sempat kebingungan, apakah Altair perlu dibuatkan jadwal khusus? atau biarkan saja mengalir? karena kami saat ini menerapkan HS unschooling, tapi juga ingin membangun pola kebiasaan harian, akhirnya terbentuklah jadwal HS Altair.

Jadwal ini mungkin saja akan berkembang, berubah dan mengikuti pola serta keadaan di rumah maupun kondisi Altair.  Namun secara prinsip dalam menjalankan jadwal tersebut tetap dibangun kesepakatan antara kami, orangtua dan altair sendiri ;) 

Yang perlu diingat adalah konsisten, tanggungjawab dalam pelaksanaannya.  Jadwal ini bisa berubah-ubah setiap bulannya, lagi-lagi setelah dibuat penyesuaian di sana-sini...

Ini adalah salah satu jadwal Altair :



 Jadi apakah jadwal ini baku, atau fleksibel? yaah... pada dasarnya baku, tapi bisa tetap flesksibel.  bukankah itu salah satu keuntungan dari menjalani HS? Terlebih saat ini altair masih masuk kategori usia dini ^^

Jadwal yang kami buat di print out dan ditempelkan di salah satu dinding motivasi parenting.  JAdi, kami bs melihatnya setiap saat atau merubahnya jika kondisi menharuskan hal seperti itu.


Comments

Popular Posts