Bantuin Umi Rapi2 Gantungan Baju ;)

Baju di jemuran sudah pada kering.  Cuaca memang sedang bersahabat untuk menuntaskan jemuran yang sudah menumpuk karena beberpa hari hujan deras berangin menyapa ;)
Ternyataaa..............., jadi keliatan banget banyaknya :p Eh, jagoan kecil umi yang baik hati dan suka menolong, berbaik hati menawarkan bantuan.
"Alta, bantu umi, boleh?" tanyanya dengan senyum manis.
Coo cuiit banget ga tuh? Tapi nolongin apa ya? pikirku.
"Alta lipet2 baju, boleh?" Altair kembali menawarkan bantuan.
Waduuh, jika dibantuin lipet2 baju, kapan selesainya ya? ini bukan waktu tepat altair melipat baju, masalahnya ini baju lg banyak banget, kalo sedikit sih ga pa2lah sambil main2.. tp kalo ditolak, ntr kecewa jadinya ga mau bantuin lagi ?! (pikirku bimbang dalam hati).  Ketika terlihat hanger baju menumpuk berantakan yang belum kususun setelah melepaskan banyak baju, akhirnya terlintas ide keren.
"Abang, bantu susun gantungan baju ya? mau?" tanyaku sambil menunjuk gantungan baju yang berserakan
"Woow, banyaknya.. !" teriak alta
Lhoo, bakal ga jadi bantu deh, aduuh lipet baju lagi? (ujarku dalam hati)
"Iya deh, gimana cara?" tanya altair lgi.
Whuaaa...ternyata masih mau bantu (kataku dalam hati)

Akupun segera memberi contoh 2 gantungan baju kutumpuk dan kusatukan dengan pola yang sama.
"Ooh.., begitu.." sahut altair pendek


 
Altairpun langsung bekerja, dan ternyata tidak semudah seperti yang ia katakan.  Pada awalnya 1 hanger dibolak-balik agar urutan pola nya sama dikerjakan lumayan lama.  beberapa kali terlihat mengulang tindakan yang sama.  Hingga ia menemukan pola yang tepat dan cara yang cepat.  Setumpuk hanger berantakan akhirnya tersusun rapi oleh Altair. Kereeen... ! Aku suka cara kerjanya dapat menemukan pola yang sesuai baginya, hingga pada akhirnya terlihat sangat cepat diselesaikan, tapi..., karena kerjaannya sudah selesai, yaa ujung2nya ikut bantuin umi lipet baju juga ala altair..hehehee.. :p

Saaaaayaaang abang alta ^^







Comments

Popular Posts